Tidak Mudah

Tidak mudah memang memimpin sebuah kelompok walau jumlah anggotanya sedikit. Kalau belum bisa bertanggung jawab dalam ruang lingkup kecil bagaimana bila mendapat amanah dalam lingkup yang lebih besar?

Memang butuh strategi, pengetahuan yang luas, dan energi. Kesabaran menjadi syarat mutlak dalam diri seorang pemimpin. Tapi terkadang emosi tak bisa terkendali, jadi tidak mudah. 

Harus mampu menunjukkan arah yang benar untuk anggotanya yang membutuhkan dampingan. Bukan ditinggalkan atau bahkan disesatkan. Ya memang tidak mudah, karena tidak semua anggota memiliki pemikiran yang sama dengan pemimpin.

Di saat bahaya menyerang, harus tetap melindungi anggota, sekalipun nyawa yang menjadi taruhannya. Tidak mudah menghadapi situasi tersebut.

Sebelum memimpin sebuah kelompok, forum atau apapun itu. Silahkan pimpin baik-baik diri sendiri. Dikatakan sudah bisa memimpin diri sendiri saat perintah otak dengan hati sudah selaras akan menghasilkan tindakan yang menjadi cermin atas perintah otak dan hati.

#SelfReminder
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Nodiwa
admin
16 November 2016 pukul 08.25 ×

Waah ... self reminder juga buatku nih. Sebelum memimpin orang lain, kita harus bisa memimpin diri sendiri terlebih dulu.

Nica post :)

Congrats bro Nodiwa you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa follow dan berteman dengan saya di facebook : Nazifah R, Twitter : @zifah03, dan instagram : @zifahra ^^ ConversionConversion EmoticonEmoticon