Cara Mudah Turunkan Berat Badan

               
            Siapa yang tidak ingin mempunyai bentuk tubuh indah, terutama kaum hawa? Sebagian besar pasti mengimpikan berat badan ideal dan badan ramping. Hal ini terbukti dengan banyaknya wanita yang melakukan berbagai macam jenis diet, juga maraknya produk yang menawarkan serta menjanjikan lemak hilang seketika dengan harga fantastis. Tapi nyatanya tidak semua berjalan mulus. Ketika melaksanakan diet, hingga diet ekstrim justru mendatangkan petaka bagi beberapa orang sampai harus dilarikan ke rumah sakit dan menjalani opname. Alih- alih mendapatkan tubuh ideal, tubuh jadi tumbang.

          Sebenarnya ada cara yang lebih mudah tanpa harus diet ketat atau membeli ramuan harga mahal. Tubuh kita ini sudah diciptakan oleh yang Maha Kuasa sedemikian sempurnanya. Sebab di dalamnya terdapat mesin yang mampu bekerja otomatis tanpa kendali dari diri kita. Dan cara bekerjanya cukup unik.  Seorang profesor mengatakan sebenarnya tubuh kita harus mengikuti pola  rotasi dari matahari, ketika matahari terbenam atau malam hari kita tidak boleh makan dan harus siap untuk tidur. Jadi dengan menjaga pola makan teratur serta tidur tepat waktu dan cukup ternyata ampuh untuk mengurangi berat badan.

          Menurut penelitian dari Northwestern University Feinberg School of Medicine kelompok orang yang pola makan dan tidurnya teratur mendapat asupan kalori lebih rendah dibandingkan kelompok orang yang pola makan serta tidurnya tidak teratur. Dan saya sangat meyakini teori tersebut, sebab saya menyaksikan sendiri bagaimana teori di atas bekerja sangat baik untuk menurunkan berat badan.

          Yaitu adik saya. Ia mulai terlihat perubahannya saat mondok di pesantren. Sebelum mondok ia memiliki bobot badan yang super besar, karena memang makannya banyak dan tidak teratur. Selang sebulan setelah pertama kali mondok kami sekeluarga yang menjenguknya takjub, yang sebelumnya perut maju ke depan sudah tidak tampak lagi. Ternyata setelah di telaah dengan mengecek jadwal kesehariannya, pihak ponpes sudah mengatur jadwal sarapan, makan siang, nyemil, makan malam, hingga tidur dengan rentan waktu yang pas untuk menjaga berat serta kebugaran badan.  Selain itu menu makan juga diperhatikan, harus dikombinasi dengan sayuran agar selalu fit. Serta jangan terlalu sering makan makanan berminyak. Semoga bermanfaat.


#zifah
Previous
Next Post »

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa follow dan berteman dengan saya di facebook : Nazifah R, Twitter : @zifah03, dan instagram : @zifahra ^^ ConversionConversion EmoticonEmoticon