Dahsyatnya Manfaat Si Kembar Jeruk Nipis dan Lemon


Cara Membedakan Dan Perbedaan

Pasti sudah pada kenal dengan si kembar ini. Kenapa disebut kembar, sedangkan warna dan bentuknya berbeda? Yup, benar. Mereka sama - sama memiliki rasa yang asam. Dibalik rasa asamnya ternyata terdapat manfaat yang luar biasa. Terutama untuk yang memiliki masalah pada wajah seperti jerawat, kusam, noda hitam, dan lain - lain.

Berdasarkan pengalaman pribadi, si duo asam ini memang ampuh melawan bakteri - bakteri yang menempel pada kulit. Jadi sekitar dua tahun lalu, saat kelas 2 SMA, aku cuek banget sama yang namanya merawat wajah. Beda dengan dengan cewek - cewek seusia pada umumnya. Alasannya karena malas #jangantiru. 

Sampai suatu hari merasa butuh dengan produk - produk kecantikan, terutama sabun wajah. Dicobalah salah satu produk yang ada di iklan tv. Awal - awal pemakaian biasa saja, tapi lama kelamaan wajah jadi gatal, muncul merah - merah, sampai akhirnya jerawat kecil - kecil menyerang wajahku T_T

Karena merasa tidak cocok akhirnya berhenti menggunakan produk tersebut. Lalu coba search google 'cara alami hilangkan jerawat'. Ada banyak refrensi yang ditawarkan om google, dan aku memilih yang mudah didapat dan murah yaitu, jeruk nipis. 

Saat pertama kali mencoba mengaplikasikan jeruk nipis tanpa teman ke wajah, itu rasanyaa....... perih pake banget! Dan ternyata untuk menetralkan rasa perihnya itu harus ditemani dengan madu. Tapi eksperimen itu tidak berlangsung lama, dikarenakan proses menyiapkannya yang ribet sedangkan jadwal sangat padat #gaya. Akhirnya kandas di tengah jalan.

Aku memilih jalan pintas yaitu mengganti produk sabun muka. Dan hasilnya, sama seperti sebelumnya, ga cocok! Terus begitu sampai tiga kali ganti produk sabun muka yang hasilnya sama aja #sedihih :'(. Sebagai anak remaja yang juga ingin memiliki wajah bersih tapi tak kunjung terlaksana, saat itu risau serisaunya. Galau gatau harus gimana lagi. Dan kepikiran untuk pakai cara yang alami lagi.

Akhirnya kembali lagi meracik ramuan untuk dijadikan masker yang berbahan dasar lemon dan madu. Aku tekadkan untuk memakai rutin seminggu tiga kali, tanpa menggunakan sabun wajah produk apapun. Selama kurang lebih 1 tahun aku rutinkan memakai masker tersebut, selang seling, kadang lemon kadang jeruk nipis. Hasilnya sudah keliatan, dan ada rasa yang sangat puas. Alhamdulillah atas izin Allah wajah sudah bersih, bebas jerawat. 

Sekarang sudah dikurangi frekuensi penggunaannya, menjadi seminggu sekali. Sepertinya memang wajahku yang tidak cocok dengan produk - produk iklan di tv hehehe... 

Untuk sabun wajahnya sekarang, aku memakai sabun bayi. Memang untuk sabun bayi pun tidak semua orang yang kulitnya cocok menggunakannya. Jadi kembali lagi pada diri sendiri, kalau memang sabun wajah yang kalian gunakan cocok untuk wajah dan bagus silahkan diteruskan. Tapi tidak ada salahnya juga mencoba yang alami.

Memang tidak ada yang menjanjikann dengan pasti untuk hasil sempurna, seperti yang diinginkan. Dan bila memang ingin mendapatkannya butuh proses dan perjuangan yang panjang. Kalaupun ada yang instan, tentu biaya yang dikeluarkan tidak sedikit.  Jadi harus bersabar menikmati setiap prosesnya. 

FYI lemon dan jeruk nipis juga bagus untuk melakukan diet dengan minum airnya yang dicampur air hangat dan jahe. Juga bisa menjadi obat flu dan batuk. Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa follow dan berteman dengan saya di facebook : Nazifah R, Twitter : @zifah03, dan instagram : @zifahra ^^ ConversionConversion EmoticonEmoticon