Warning!

Source : Michael's House


Selasa, 11 Oktober 2016 aparat kepolisian melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di kantor Kementrian Perhubungan (Kemenhub), terkait pemungutan liar (pungli) perizinan dibidang perkapalan.

Karena selama ini adanya pungli di perizinan perkapalan sudah terdengar desas – desunya. Saya pribadi turut mengapresiasi kepada jajaran pemerintah yang berani mengambil langkah untuk mengungkap kasus korupsi tersebut. Bahkan Presiden Jokowi memerintahkan aparat menangkap dan memecat siapa saja yang melakukan pemungutan liar (pungli).

Setiap melihat berita baik itu di televisi maupun media sosial, ada saja berita tentang korupsi. Yang artinya negeri ini belum sembuh total dari penyakit korupsi. Walaupun KPK sudah memberi peringatan melalui OTT hingga puncaknya meringkus orang nomor 1 di DPD. Namun kok ya, nampaknya semakin menjalar.

Tapi guys, janganlah menjudge para pelaku korupsi. Tapi kritiklah perilakunya. Jadikan sebagai pembelajaran untuk diri sendiri. Walaupun bukan kita gembongnya, apa yakin tak pernah terlibat dengan yang  berbau suap – menyuap? (Tapi saya yakin Anda semua adalah orang yang jujur).

Dan kalau masih mengeluh terkait maraknya korupsi. Ya silahkan berkaca pada diri sendiri. Yakin tak pernah terlibat dengan kecurangan yang banyak istilahnya itu? Kalau tidak yakin, perlahan – lahan hancurkan penyakit itu sebelum masuk ke stadium lebih tinggi. Kalau yakin coba tularkan kepada orang sekitar, masa iya mau bersih sendiri?

Kita sebagai generasi muda, walaupun belum berkesempatan untuk berpartisipasi merapihkan tatanan negara dalam lingkup pemerintahan, mulailah dari ruang lingkup paling sederhana dengan aksi nyata. Mulai sekarang, yuk jujur!

-Salam jujur


   #zifah
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Jazilula
admin
12 Oktober 2016 pukul 23.58 ×

Langsung bungkam baca ini



Tapi tetap salam sejujurnya !

Congrats bro Jazilula you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa follow dan berteman dengan saya di facebook : Nazifah R, Twitter : @zifah03, dan instagram : @zifahra ^^ ConversionConversion EmoticonEmoticon