Berwisata di Semarang



Hi guys. Aktifitas sehari – hari bikin ‘good mood’-mu memudar??? Butuh piknik tuh! Nah Zifah mau kasih review tentang tempat wisata paling oke di Semarang.  Check this out!

  • Sam Poo Kong
(Jalan Simongan No.129, Bongsari, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah 50148, Indonesia)

Kelenteng Gedung Batu Sam Poo Kong adalah sebuah petilasan, yaitu bekas tempat persinggahan dan pendaratan pertama seorang Laksamana Tiongkok beragama islam yang bernama Zheng He / Cheng Ho. Terletak di daerah Simongan, sebelah barat daya Kota Semarang. Tanda yang menunjukan sebagai bekas petilasan yang berciri keislamanan dengan ditemukannya tulisan berbunyi "marilah kita mengheningkan cipta dengan mendengarkan bacaan Al Qur'an". (Source : Wikipedia)

Source : Google
Source : Google

Untuk masuk ke dalam Sam Poo Kong ini kalian cukup siapkan uang Rp 5.000 / dewasa dan Rp 3.000 / anak – anak. Cocok banget buat kalian yang hobi selfie dan hunting photo untuk istagram. 

Source : Google

  • Lawang Sewu

(Komplek Tugu Muda, Jalan Pemuda, Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah, Indonesia)

Lawang Sewu (bahasa Indonesia: seribu pintu) adalah gedung gedung bersejarah di Indonesia yang berlokasi di KotaSemarang, Jawa Tengah. Gedung ini, dahulu yang merupakan kantor dari Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS. Dibangun pada tahun 1904 dan selesai pada tahun 1907. Terletak di bundaran Tugu Muda yang dahulu disebut Wilhelminaplein. (Source : Wikipedia)

Source : Google


Penasaran kan dengan pintunya yang ada seribu? Apa belum yakin kalau pintunya beneran berjumlah seribu? Coba saja buktikan sendiri. Kalian bisa masuk ke dalam gedungnya dengan biaya Rp 10.000/ dewasa dan Rp 5.000/ anak – anak.

Semoga Bermanfaat. Selamat Piknik.


#zifah
Previous
Next Post »

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa follow dan berteman dengan saya di facebook : Nazifah R, Twitter : @zifah03, dan instagram : @zifahra ^^ ConversionConversion EmoticonEmoticon